Pasien Covid-19 Meningkat, Babinsa Pro Aktif Gelar Disiplin Protokol Kesehatan 

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:26:20 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Dalam dua pekaj terakhir situasi pandemi di Provinsi Riau semakin meningkat jumlahnya. Bahkan dalam beberapa hari ini banyak yang meninggal karenanya.Untuk itu disiplin protokol kesehatan merupakan harga mati dan menjadi prioritas bagi warga untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Hal itu ditegaskan Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru   Pelda Adi Yusuf dan Serda Guntur   saat melaksanakan penegakan prokes di Pasar Agussalim, Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (4/5/2021).

"Kembali kami tegaskan kepada seluruh warga, khususnya para pengunjung dan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Situasi sekarang jumlah orang terpapar virus Corona semakin tinggi, dan banyak pula yang meninggal akibat virus asal Wuhan China ini, " kata Adi Yusuf.

Karena itu kata Adi Yusuf masyakarat jangan sampai mengabaikan yang paling prioritas dimasa pandemi ini.Sebab orang yang sudah melakukan vaksin juga dianjurkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Jangan pernah anggap remeh virus ini.Karena sudah banyak kejadian, orang yang tak percaya dengan virus ini dan tak mengindahkan protokol kesehatan terpapar oleh virus corona," sebutnya.

Jadi, tegas Adi Yusuf, penerapan 4 M adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.

"Disiplin itu, ya patuh dan taat, meski tidak ada razia penegakan disiplin Prokes. Jalankan  gerakan 4 M dengan ikhlas dengan penuh kesadaran  sebagai ikhtiar pencegahan kita terhadap penyebaran virus.Semoga niat baik ini membuat kita tetap  sehat dan dijauhi dari penyakit ini," sebutnya.

Pelda Adi Yusuf yang didampingi Serda Guntur  juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan penyuntikan   vaksin agar mendatangi Puskesmas atau rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah. Karena sejatinya vaksin adalah  untuk menambah immun (kekebalan tubuh) dan masyarakat tak perlu takut divaksin.


"Vaksin gratis, mendaftarlah ke tempat yang sudah ditentukan dinas kesehatan.Ini sebagai langkah kita melakukan pencegahan, jika pun terdampak tidak terlalu parah. Jadi mari kita sukseskan gerakan pemerintah ini," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+