Ini Penampakan Huawei Mate X

Ini Penampakan Huawei Mate X

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Huawei Mate X baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu sebagai ponsel layar lipat (foldable phone) pertama dari sang raksasa China. Tak cuma itu, Mate X juga sudah mendukung jaringan internet seluler 5G.

Lini premium tersebut bakal dijual massal pada pertengahan 2019. Pertanyaannya, apakah Indonesia juga bakal kebagian?

Menanggapi pertanyaan ini, Huawei mengindikasikan Mate X membutuhkan waktu cukup lama untuk dipasarkan di Tanah Air. Masalahnya terletak pada ketersediaan jaringan 5G di Indonesia.

Menurut Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, Johnson Ma, Mate X akan lebih dulu hadir di negara-negara yang sudah menjalankan jaringan 5G secara komersial. Indonesia diketahui baru akan menggodok regulasi jaringan 5G pada 2020 mendatang.

"Mate X akan hadir di negara-negara yang jaringan 5G-nya sudah tersedia secara komersial dengan regulasi yang matang," kata Johnson kepada KompasTekno, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Barcelona, Spanyol.

"Akan disayangkan jika ponsel ini hanya digunakan untuk 4G," ia melanjutkan.

Huawei Mate X mengusung diagonal layar 8 inci ketika dibentangkan. Sementara ketika dilipat, layarnya menyusut menjadi 6,6 inci. Tampilannya elegan dengan bingkai tipis (bezel-less) di keempat sisi.

Ada tiga kamera tersemat pada ponsel ini, sayangnya belum disebutkan spesifikasi detailnya.

Untuk dapur pacu, Mate X mengandalkan Kirin 980 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 512 GB. Ponsel ini dibanderol 2.299 Euro atau sekitar Rp 36 Juta.

Berita Lainnya

Index