China Selidiki Investasi Property Asuransi Ping An

China Selidiki Investasi Property Asuransi Ping An

CELOTEHRIAU---Pemerintah China menyelidiki investasi properti yang dilakukan Ping An Insurance Group Co of China Ltd.

Melansir Reuters, Senin (30/8/2021), Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China (CBIRC) juga memerintahkan Ping An untuk berhenti menjual produk investasi alternatif seperti properti.

Dalam sebuah pernyataan, Ping An mengungkapkan pendapatan dari properti jumlahnya lebih sedikit dibandingkan batas aturan yang ditetapkan.

Pemerintah China melakukan aksi ini setelah perusahaan asuransi terbesar di negeri tirai bambu itu pada Februari lalu mengungkapkan eksposur aset perusahaan ke China Fortune Land Development Co Ltd mencapai 54 miliar yuan.

Ping An melakukan penyesuaian terhadap pendapatannya termasuk ketentuan penurunan nilai pemesanan sebesar 35,9 miliar yuan terkait China Fortune pada semester pertama 2021. Ini berkontribusi terhadap penurunan laba bersih sebesar 15,5 persen pada Januari-Juni.

China Fortune sebagai pengembang kawasan industri dan real estat perkotaan mengatakan memiliki utang dan bunga yang telah jatuh tempo senilai 69,2 miliar yuan pada akhir Juni.

Pemerintah China tengah berupaya untuk mengekang aliran kredit yang tidak diatur ke pasar properti. Ketika aturan baru menghentikan pinjaman bayangan kepada pengembang, tekanan tersebut meningkatkan risiko gagal bayar untuk beberapa pemain properti terbesar di negara itu.

Total eksposur terkait nilai properti yang dimiliki Ping An sebesar 185 miliar yuan. Angka ini menyumbangkan 4,8 persen-4,9 persen dari total portofolio yang dimiliki Ping An secara menyeluruh yang mencapai 3,8 triliun yuan.

#internasional

Index

Berita Lainnya

Index