Babinsa Sukaramai Dampingi Pemko Pekanbaru Pantau Progres STC Pekanbaru

Babinsa Sukaramai Dampingi Pemko Pekanbaru Pantau Progres STC Pekanbaru
celotehriau.com/yudiwaldi

CELOTEHRIAU.COM--Pemko Pekanbaru via Tim percepatan pembangunan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru mendesak pengembang  menggesa pembangunan pusat perbelanjaan di lokasi eks Plaza Sukaramai itu harus tuntas akhir tahun 2019.

Demikian diungkapkan Pelda Herman Cokro Babinsa Kelurahan Sukaramai,  Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru saat ikut mendampingi tim percepatan saat memantau   progres percepatan  prmbangunan  pasar  Sukaramai Trade  Centre(STC) Pekanbaru (SCT) yang berada dalam wilayah binaan di  Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

Untuk diketahui, kata Herman progres bangunan kompleks STC tahap pertama yang dikerjakan sejak Mei 2017, masih pada angka 75 persen. 

"Masih ada sejumlah bagian yang belum tuntas pada penghujung November 2019. Tim percepatan pembangunan STC mendesak pengembang harus menuntaskan proyek, karena  Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang eks Plaza Sukaramai cukup memprihatinkan," kata Herman.

Kata Herman, Tim percepatan Pemko Pekanbaru mengimbau  PT MPP agar secepatnya menyelesaikan karena  TPS (Tempat Penampungan Sementara) yang diambil alih/ yang tidak sesuai dengan ketentuan dari Surat Penunjukan Penempatan TPS segera ditidaklanjuti agar para pedagang tidak merasa terombang ambing.

Dan selanjutnya, 44 TPS yang sudah dibongkar untuk akses jalan masuk dari Jalan HOS Cokroaminoto agar dibersihkan ulang sehingga jalan kelihatan indah rapi dipandang.


Ya, para  pedagang sudah cukup lama berjualan di TPS yakni sejak akhir tahun 2015. Mereka yang merupakan pedagang eks Plaza Sukaramai.Para pedagang sudah bertahan di TPS itu  hampir empat tahun.

Seperti diketahui, untuk pembangunan ini Pemerintah Kota Pekanbaru bermitra dengan PT Makmur Papan Permata (MPP).

Tampak hadir dalam  peninjauan lapangan progres percepatan pembangunan STC Pekanbaru, 
Azwan Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru dan El Syabrina Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru, Kadis Perindag Ingot Ahmad, Kadis PUPR Indra Pomi, Plt Kadishub Masykur Tarmizi, Kadis LHK Zulfikri, Kasatpol PP Agus Pramono,  Kabag Kerjasama, Camat Pekanbaru kota Trisepna Saputra dan Upika and Lurah Sukaramai Amuerti.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index