Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang di Kantor Camat Pekanbaru Kota

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang di Kantor Camat Pekanbaru Kota
Babinsa,Kemenkumham dan Kasipem foto bersama peserta usai wasbang di Aula Kantor Camat Pekanbaru Kota, Kamis (12/12/2019)

CELOTEHRIAU.COM -Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama aparatur kecamatan dan Kemenkumham menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula Kantor Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (12/12/2019).

Babinsa Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda Bambang dan Serka Sihite menuturkan sosialisasi wawasan kebangsaan yang diikuti 25  peserta ini adalah sebagai wujud pembinaan dan pembentukan karakter masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan mempererat ke- Bhineka Tunggal Ika-an dalam bingkai keutuhan Negara Republik Indonesia.

Sosialisasi Wasbang ini kata Pelda Bambang  harus kerap dilakukan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila sebagai benteng diri dari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi yang beredar di masyarakat.

"Kegiatan ini harus rutin dilakukan, untuk semakin menguatkan rasa cinta NKRI," katanya.

Senada,  Ariston selaku perwakilan dari Menkumham menuturkan wawasan kebangsaan itu bertujuan memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara serta mempererat  kesatuan dan persatuan bangsa. 

"Seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran dan  tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia untuk menghormati lambang-lambang negara dan mentaati peraturan perundang-undangan," terangnya.

Dalam pada itu Kasipem Camat Pekanbaru Kota, Junaidi  sebagai wakil dari Kantor Camat Pekanbaru Kota berharap kegiatan Wasbang ini tidak hanya berlangsung di sini saja, namun harus menjadi giat rutin.

"Kegiatan ini harus rutin dilakukan, agar masyarakat lebih cinta pada NKRI serta memahami nilai-nilai keberagaman dalam hidup bermasyarakat," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index