Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru, Goro Bersihkan Parit Tersumbat

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru, Goro Bersihkan Parit Tersumbat
Babinsa Kelurahan Simpang Empat gotong royong bersama warga, Jumat (20/12/2019)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama warga menggelar gotong royong membersihkan parit tersumbat, Jumat(20/12/2019).

Tampak hadir pada gotong royong tersebut, personil Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru dipimpin Pelda Andre Rasyid, Ketua RW 05 Indra, Ketua RT 01 RW 04 Ikram Firdaus serta masyarakat di sekitaran Jalan Rangsang Kelurahan Simpang Empat.

Gotong royong bersama ini difokuskan pembersihan parit-parit yang berada di sepanjang Jalan Rangsang.Karena parit-parit tersebut tersumbat sampah sampah plastik, sehingga saat hujan datang membuat genangan air yang mengakibatkan banjir.

"Kegiatan gotong royong ini kita mulai pukul 07.30 WIB dengan sasaran pembersihan parit, pengangkutan sampah untuk mencegah banjir, " kata Pelda Andre Rasyid.

Untuk diketahui, parit diwilayah sekitar Jalan Rangsang memang  banyak yang tersumbat sampah, sehingga kerap membuat genangan air.

“Maka dari itu, kita (Babinsa red) mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dan tidak membuang sampah di sembarang tempat," katanya.

Ketua RW 05 Indra didampingi Ketua RT 01 RW 04 Ikram Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil 02 Kota yang peduli lingkungan Kelurahan Simpang Empat.

"Kami mewakil warga mengucapkan terimaksih kepada bapak-bapak Babinsa dari Koramil 02 Kota yang terus melakukan hal positif diwilayah tugasnya. Karena apa yang sudah dilakukan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk rutin melakukan gotong royong mencegah terjadinya banjir akibat banyak parit-parit yang tersumbat," kata Indra.

Senada Ikram Firdaus berharap masyarakatnya bisa menjadikan gotong royong menjadi ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan.

"Kebersamaan ini adalah kekuatan kita untuk membangun lingkungan tempat tinggal.TNI bersama rakyat pasti kuat, dari rakyat untuk rakyat," tegasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index