Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Monitoring Ibadah Natal di Gereja HKBP Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Monitoring Ibadah Natal di Gereja HKBP Pekanbaru

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan monitor dan pengamanan Ibadah Natal I di Gereja HKBP Pekanbaru Kota 

Jalan Hangtuah No 36 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (25/12/2019).

Monitoring Babinsa Sumahilang Serka Eka Rivky Rivai Siregar dan Serda Khairuddin pada perayaan natal dengan topik ibadah Pesta Natal I" Telah Lahir juru selamat " dengan Pengkhotbah Pdt.Jon Bakti Sitompul.M.Th, Liturgis oleh GR B.Sinaga.

Ibadah yang dihadiri lebih kurang 1300 orang jemaat berlangsung meriah, aman dan tertib ditinjau langsung Wakapolda Brigjend Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan sekitar pukul. 07.45 WIB dan tepat pukul 08.15 WIB, Wakapolda Riau meninggalkan  Gereja HKBP Pekanbaru Kota.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin 2019 .Salahsatunya monitoring di tempat-tempat yang menjadi titik rawan maupun obyek vital di wilayah kerja babinsa.Diantaranya di Gereja HKBP tempat umat Kristiani melaksanakan kegiatan perayaan Ibadah Natal," kata Serka Eka Rivky Siregar.

Kata Serka Eka Rivky, Babinsa berharap perayaan natal  dan tahun baru 2020 berjalan lancar aman dan tertib. "Monitoring ini tujuannya  melakukan deteksi dini dan cegah dini  terhadap setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah maupun berlibur," katanya.

Dalam monitoring dan pengamanan itu selain Babinsa anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301/Pekanbaru juga ada 15 anggota kepolisian, tiga orang security gereja HKBP dan empat orang petugas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta Satpol PP Kota Pekanbaru.

                

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index