Rumput Liar & Saluran Tersumbat, Babinsa Sumahilang Turun Gelanggang

Rumput Liar & Saluran Tersumbat, Babinsa Sumahilang Turun Gelanggang
Babinsa Kelurahan Sumahilang tampak bersama masyarakat memerangi sarang nyamuk aides.aigypti (celotehriau.com).

CELOTEHRIAU.COM-- Sabtu (18/1/2020), Babinsa Kelurahan Sumahilang  Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru turun gelanggang.

Kenapa? Dua Babinsa ini bersama warga Jl Hangtuah Gang Palapa
RW 005 Kelurahan Sumahilang
Kecamatan  Pekanbaru Kota bahu membahu memberantas rumput liar dan membersihkan saluran air yang di penuhi oleh sampah sampah plastik.

Tampak hadir dalam gelanggang gotong royong itu, Ketua RW 005 Pery Tanjung, Ketua RT,02,03  beserta warga  yang tinggal di Gang Palapa

"Gotong royong ini bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk agar tak berkembang biak.Karena nyamuk inilah yang menjadi penyebab demam berdarah dengue," kata Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar didampingi Serda Khairuddin.

Gotong royong ini kata Babinsa Sumahilang, sebagai salah satu bentuk perang terhadap DBD."Jadi Babinsa berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan karena mencegah lebih baik daripada mengobati," katanya.

Senada Ketua RW 05 Peru Tanjung mendukung kegiatan Babinsa perang terhadap DBD."Pencegahan lebih dini  merupakan tindakan preventif.Kami masyarakat sangat mendukung gerakan hidup bersih.Apalagi kebersihan itu sebahagian dari iman.Jadi kebersihan harus dilakukan dari unit yang terkecil yakni Rumah tangga.Semoga apa yang menjadi harapan bersama dapat kita wujudkan," tutup Pery Tanjung.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index