Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Tanahdatar Beri Pelatihan PBB Di SDN 125

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Tanahdatar Beri Pelatihan PBB Di SDN 125
Babinsa Kelurahan Tanahdatar memberikan pelatihan kepada Siswa/siswi SDN 125 Pekanbaru.(celotehriau.com/YW)

CELOTEHRIAU.COM-Melatih kedisiplinan anak sekolah sejak dini , Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SDN 125 Pekanbaru, Senin (20/1/2020).

Sebanyak 30 siswa/siswi SDN 125 yang terletak di Jalan Muslimin Kelurahan Tanahdatar terlihat antusias mengikuti dan menyimak materi yang diberikan Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto.

Duo anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru memberikan pemahaman tentang  peraturan baris berbaris  yang benar.Seperti hadap kanan kiri, penghormatan, jalan ditempat.

"Disiplin adalah keharusan bagi siapapun untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakatnya, oleh karena itu disiplin sebagai pembentukan perilaku moral harus dibentuk dan ditanamkan dari usia dini, melalui kegiatan pembinaan ketahanan  dengan melatih PBB kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar khususnya di SDN 125 ini," kata Serka Agus Purwanto.

Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah, kata Agus, apalagi dalam urusan baris berbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. 

"Oleh karena itu, amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri," jelasnya.

Senada rekannya, Serda Edy Priyanto menuturkan dalam PBB diperlukan konsentrasi, dan memperhatikan benar aba-aba dari pemimpin barisan atau pemimpin upacara. 

"Dari PBB ini anak-anak belajar bagaimana melakukan kerjasama dalam baris berbaris, menyiapkan fisik mereka agar selalu siap di lapangan untuk upacara. Juga memiliki kemampuan mendengar dan taat pada komando pimpinan upacara.Kami berharap apa yang diberikan bisa diterapkan disekolah ini," celoteh Edi.

Dalam  pada itu Kepala sekolah Andre sangat senang sekali atas kesediaan babinsa melatih siswa/i nya."Terimakasih bapak-bapak Babinsa atas dedikasi memberikan pelatihan di sekolah kami. Mudah-mudahan kedisiplinan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.Terimakasih babinsa , terimakasih TNI," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index