Qori Internasional Ramaikan Malam Haflatul Qur'an di Labuhanbatu

Qori Internasional Ramaikan Malam Haflatul Qur'an di Labuhanbatu
Haflatul Qur'an dan Tabligh Akbar meriah di Labuhanbatu. ( Celotehriau.com/NG)

CELOTEHRIAU.COM(LABUHANBATU) -Qori nasional internasional ramaikan malam hafoatul Qur an dan Tabligh Akbar di Masjid Agung, Rantau Prapat, Rabu (5/2/2020).

Pada acara yang ditaja Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma) ini tampak hadir, Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Camat Rantau Utara, Turing Ritonga dan para pemuka agama, serta tokoh masyarakat Labuhanbatu. 

Ya, pada Malam Haflatul Qur,an dan Tabligh Akbar ini panitia menghadirkan dai kondang, ustadz Muhammad Azhar Siregar, dengan pembaca lantunan ayat suci Al-Quran Nasional dan Internasional. Mereka  Darwin Hasibuan dan Salman Amrillah (qori internasional). Kemudian, Adenan Tumanggor,  Hari Mulya (qori nasional).  

Acara keagamaan sekaligus Tabligh Akbar ini sangat disambut antusias warga Rantau Prapat. Sehingga, tempat kegiatan disesaki kurang lebih 1.500 jemaah. Haflatul Qur'an adalah ajang mengekspresikan cinta Al Qur'an yang dikemas dalam berbagai penampilan seni panggung, yakni Tilawah dan Tartil Al Qur'an, Tahfidzul Qur'an, Puitisasi/Saritilawah, Nasyid Perjuangan, Drama, dan Pidato yang bermuatan pesan-pesan dan nilai-nilai dari Al Qur'an.

Dalam pesannya, Bupati Andi Suhaimi, mengatakan, kegiatan yang ditaja Kurma ini harus terus ditingkatkan. "Apalagi qori-qori nasional dan internasional bisa datang ke bumi Ika Bina En Pabolo (julukan Kabupaten Labuhanbatu, red) ini. Dengan hadirnya para qori ini, setidaknya memotivasi   masyarakat Labuhanbatu, khususnya anak-anak kita kelak bisa menjadi qori-qori internasional pula," sebut Andi Suhaimi. 

Sementara itu, Camat Rantau Utara, Turing Ritonga menambahkan, melalui kegiatan keagamaan ini, juga dapat menjadi ajang penambah ilmu keislaman masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. "Masyarakat Islam Labuhanbatu dengan acara ini menjadi lebih semangat untuk belajar tentang Al Qur'an dan ilmu-ilmu keistimewaan Islam," timpal Turing Ritonga. 

 

#Sumatera Utara

Index

Berita Lainnya

Index