Ikut solidaritas, FIFA Donasi 10 Juta Dolar Ke WHO

Ikut solidaritas, FIFA Donasi 10 Juta Dolar Ke WHO

CELOTEH RIAU.COM--Induk olahraga sepak bola dunia (FIFA) ikut menyumbangkan dana untuk menanggulangi pandemi corona. Mereka mengeluarkan dana sebesar 10 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 152 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Langkah donasi tersebut ditempuh FIFA sebagai solidaritas aktif untuk mengupayakan memerangi virus corona di dunia.

Keputusan mendonasikan Rp 152 miliar kepada WHO disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Dunia menghadapi tantangan kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan jelas diperlukan respons global dan kolektif,” ujar Infantino yang dilansir dari situs resmi FIFA.

“Kerja sama, saling menghormati, dan saling memahami harus menjadi prinsip panduan bagi semua pembuat keputusan yang ada di saat genting ini.” lanjutnya, seperti dikutip dari Kompas, Kamis (19/3).

Tindakan ini juga dilakukan FIFA sebagai kelanjutan kerja sama dengan WHO. Sebelumnya, Gianni Infantino telah bertemu dengan Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss, Jumat (13/3/2020).

Pertemuan itu membahas apa yang bisa dilakukan sepak bola untuk membantu penanganan Covid-19 di dunia.

Melansir situs resmi FIFA, bersama dengan WHO dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya di dunia sepak bola, FIFA akan meluncurkan kampanye peningkatan kesadaran bersama dan terlibat dalam berbagai inisiatif untuk memastikan semua orang meningkatkan kesehatan mereka.

#internasional

Index

Berita Lainnya

Index