Antisipasi Covid-19, Walikota Wanita Ini Nekad Hadang Pesawat Dilandasan Pacu

Sabtu, 21 Maret 2020 - 08:29:06 WIB Cetak

Suasana penghadangan pesawat dilandasan pacu di Guayaquil.(viva.co.id)

CELOTEH RIAU.COM--Seorang pemimpin bertanggung jawab atas keselamatan negaranya. Bahkan terkadang aksi bisa dibilang teramat nekad dan sedikit dianggap gila.Seperti dilakukan Walikota Guayaquil, Cynthia Viteri. Dia nekat mengerahkan petugas kepolisian untuk menutup landasan pacu di bandara dan melakukan penghadangan agar pesawat asal Spanyol tak dapat mendarat. Hal itu disebutkan sebagai antisipati terhadap wabah Virus Corona atau Covid-19.

Aksi gila walikota wanita itu terekam dalam sebuah video yang disiarkan seorang pilot. Dalam rekaman itu, sang pilot kebingungan saat hendak mendarat di Bandara Guayaquil, Ekuador, sebab seluruh landasan pacu tak bisa didarati.

Dari cockpit pesawat terlihat puluhan mobil petugas kepolisian sengaja di parkir di landasan pacu dan beberapa petugas kepolisian tampak melambaikan tangan dengan maksud agar pesawat membatalkan rencana mendarat. Kasus ini terjadi Kamis 19 Maret 2020.

Menurut media lokal setempat, Jumat (20/3/2020), dilansir dari viva.co.id, yang lebih gila lagi, belakang terungkap bahwa ide gila Cynthia itu tak diketahui pemerintah Equador. Terbukti petugas kepolisian masuk ke area bandara dengan cara menerobos, mereka memaksa masuk meski telah dilarang pihak berwenang di bandara tersebut.

Aksi gila itu telah dilaporkan ke pihak berwenang dan ke Presiden Ekuador, Lenin Moreno. Sayangnya belum ada tanggapan dari sang presiden.

Perlu diketahui, berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, di Ekuador sudah 557 orang terinfeksi corona dan 3 di antaranya meninggal dunia. 



Baca Juga Topik #internasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+