Kukerta, Balek Kampung UR 2020, Mahasiswa Pematang Kapau Buat Sabun dan Tempat   Pencuci  Tangan 

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:19:40 WIB Cetak

CELOTEH RIAU –Kreatifitas anak bangsa tumbuh ditengah pandemi covid-19.Seperti yang dilakukan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau 2020 di Pematang Kapau Kecamatan Tenayanraya.

Tim mahasiswa Kukerta Universitas Riau Balek Kampung dari Kelurahan Pematangkapau ini berhasil membuat sabun cuci dan  tempat pencuci tangan didaerah tempat tinggalnya.

Pada masa pandemi ini kata Amelia Putri Ponza selaku salah satu mahasiswa dari Tim Pematangkapau tidak menurunkan rasa semangat untuk ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Salahsatunya menyediakan sabun dan tempat pencuci tangan di depan pintu masuk pasar kaget Pematangkapau yang ramai dikunjungi warga.

"Dengan di buatnya sabun cuci tangan ini, tujuan kami membatu pemerintah tercapai. Karena keberadaannya bisa meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona," kata Amelia.

Amelia mewakili rekan-rekannya berharap masyarakat bisa menjalankan disiplin protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Selain cuci tangan setiap saat, setelah melakukan suatu aktivitas yang bersimbungan atau berkontak fisik secara tidak langsung oleh orang di sekitar masyakarat diminta membudayakan pemakaian masker," tegasnya.

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+