Euforia Pesta Biden di Pilpres AS: Mimpi Buruk Berakhir

Euforia Pesta Biden di Pilpres AS: Mimpi Buruk Berakhir
Tumpah ruah ke jalan menyambut kemenangan Biden-harris .

CELOTEH RIAU---Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS 2020 dirayakan segenap pendukungnya di berbagai pelosok AS. Sorak sorai, nyanyian, tarian, bunyi klakson bahkan suara pukulan panci dan wajan mewarnai perayaan. Sekitar Gedung Putih pun macet berkat perayaan di blok-blok sekitar.

Yang menarik perhatian, ada satu orang mengenakan bendera AS sebagai jubah. Ia berjalan menuju Black Lives Matter Plaza membawa poster bertuliskan: "The nightmare is over [Mimpi buruk sudah berakhir]."


Kerumunan orang di Gedung Putih juga menyanyikan Y.M.C.A, sebuah lagu yang dulu pernah digunakan Trump untuk menutup aksi unjuk rasa

Tak hanya di Washington DC, perayaan pun dihelat di New York, Miami, Denver, Austin juga Philadelphia. Philadelphia memang jadi kunci kemenangan Biden. Di sana orang-orang berbondong-bondong turun ke jalan untuk berpesta dengan kopi maupun cocktail.

Sebuah spanduk dipasang bertuliskan: "Good Things Happen in Philadelphia [Hal-hal baik terjadi di Philadelphia]." Bahkan ada seorang perempuan berteriak "Biden town! [Kota Biden]."

"Orang-orang mengatakan ini protes damai. Tidak, ini adalah perayaan yang menggembirakan," ujar Chris Halt saat berkendara melintasi kota, mengutip dari CNN.


Kegembiraan pun dirasakan Robert Nunez. Ia mengaku sempat menangis saat mengetahui kepemimpinan Trump akan segera berakhir. Nunez bersama keluarganya merayakan kemenangan Biden dengan berkendara sembari berteriak.

"Mimpi buruk empat tahun sudah berakhir," ujarnya.

Sementara itu di New York City, orang-orang berkumpul di luar Trump International Hotel and Tower. Mereka berteriak: "Jangan lagi Trump!"

Di Brooklyn, kerumunan memadati sekitar Barclays Center. Grand Army Plaza ditutup karena ratusan orang mengenakan topeng, berdiri sembari membawa poster bertuliskan, "Best Break Up Ever [Perpisahan terbaik yang pernah ada]."


Di Chicago, orang-orang menghelat perayaan di luar Trump Tower. Perayaan diwarnai dengan sorak sorai, gering bel, bunyi klakson plus sampanye. Luapan kegembiraan pun terasa di Austin. Kubu Demokrat bersukaria sementara pendukung Trump hanya berkumpul di sisi jalan.

Di sisi lain, Florida memang tidak memenangkan Biden. Namun pendukungnya berbodong-bondong ke Cafe Versailles. Di sana mereka membunyikan klakson dan melambaikan tangan ke luar jendela. 'Gano Biden' atau 'Biden Menang', teriak seorang pria.

Di Denver, Skyler dan Ainsley Tarr menikmati sampanye untuk merayakan kemenangan Biden di teras rumah mereka.

"Kami sangat gembira. Demokrasi terselamatkan. Kami kembali, sayang. Ini hari yang baik," kata Skyler.

#internasional

Index

Berita Lainnya

Index