UIR Berikan Pelatihan Pemasaran Digital di Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru 

Ahad, 09 Januari 2022 - 19:45:23 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Dosen-dosen Program Studi Kriminologi Universitas Islam Riau  memberikan pelatihan  pemasaran kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakat Perempuan Kelas II A Pekanbaru 13 November 2021 lalu.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru ini mengambil tema" Pelatihan Pemasaran Digital Home Industri Dimasa Covid 19 Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk  Catur Dharma Perguruan Tinggi dari Universitas Islam Riau yakni Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertujuan , untuk memberikan wadah pemasaran produk lapas, serta meningkatkan kemampuan warga binaan dalam pemasaran digital, setelah selesai menjalankan binaan  nanti 

Kegiatan ini langsung dikomadoi  Riky Novarizal, S.Sos., M.Krim yang bertindak sebagai ketua tim, dan  Rio Tutrianto, S,Sos, M.Krim, Nery Widya Ramailis, S.Sos., M.krim, M. Arsy Ash Siddiqi, S.IP., MA, dan Dingga Bayu Siahaan sebagai anggota.

Dari pembekalan positif seperti ini kata Riky, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga binaan agar tetap yakin dengan kehidupan  mereka ssewaktu masa pembinaan nya selesai.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk Catur Dharma perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Islam Riau. Alhamdulillah  sosialisasi Ini mendapatkan apresiasi dari warga binaan, terbukti mereka terlihat semangat mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir," kata Riky.

Dari pelatihan ini, sebut Riky Niavrizal,  tim berharap warga binaan lapas perempuan kelas IIA  Kota pekanbaru dapat memiliki satu keahlian baru yang dapat mereka manfaatkan selepas masa binaan nya selesai. 

"Jujur melihat mereka antusias, kita pun ikut semangat membagikan materi-materi positif," ucapnya.

Dalampada itu.  Desi Andriyani, SH. MH selaku Kalapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada tim  yang telah memilih Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru untuk pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Universitas Islam Riau yang sudah memilih Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru. Semoga menjadi manfaat bagi para warga binaan usai menjalankan pembinaan nanti," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+