Pancasona Abadi Festival 2023 Sukses Digelar, SSB Minas Juara PCSS Runner Up

Pancasona Abadi Festival 2023 Sukses Digelar, SSB Minas Juara PCSS Runner Up
Para peserta dan panitia foto bersama usai penyerahan tropi dan hadiah .(ISTIMEWA)

TUALANG -- Festival sepakbola U 12 Pancasona Abadi FC tahun 2023 yang diikuti 23 sekolah sepakbola dan  dibuka Sekretaris Camat Tualang Andri  Fauzar SSTP MSi  telah usai , Ahad (13/8/2023).

SSB  Minas berhasil menjadi pemuncak. Setelah menang adu penalti kontra PCSS 3-1.Sementara peringkat ketiga diduduki SSB Pratama Jaya Pelalawan yang menang 1-0 atas SSB Komala FC  Dumai 1-0.

Selain menjadi juara  pemain SSB Minas juga berhasil menyabet gelar top skor via 7 gol Afif  dan pemain terbaik diraih Nathan dari Pratama jaya.

Peringkat satu sampai keempat berhak mendapatkan tropi, uang pembinaan dan piagam.

" Alhamdulillah,  festival sepakbola U12 Pancasona Abadi FC yang digelar selama dua hari Sabtu-Ahad  (12-13/8/2023), berjalan lancar meski selama dua hari pelaksanaan sempat molor akibat hujan yang cukup deras," kata Arinaldo Fernandes mewakili  panitia pelaksana festival.

Ari menuturkan untuk tahun 2023 ini pihaknya hanya mempertandingkan kelompok usia 12 tahun ." Sebanyak 23 sekolah sepakbola berpartisipasi pada  festival sepakbola tahun ini," sebutnya

Untuk diketahui  pertandingan digelar dengan sistem setengah kompetisi dan 16 besar sistem gugur. Dimana setiap tim berisi 12 pemain dengan 7 pemain berada di lapangan.

Pada babak penyisihan waktu pertandingan 2x10 menit. Dan partai semifinal dan final 2x15enit.

Panitia juga berharap dari kompetisi ini sesuai fasenya di usia 10-13 tahun ini  para pemain semakin berkembang skillnya.

"Kami  berharap dari festival sepakbola usia dini membuat pembinaan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak  semakin bergairah dan endingnya bisa menghasilkan talenta-talenta muda yang bakal menjadi pemain -pemain profesional lima atau enam tahun kedepan," pungkasnya.(***)

 

Berita Lainnya

Index