Amazing, Sabet 2 Emas 3 Perak , Rider PSAWI Riau Juara Umum Di PON XXI 2024

Amazing, Sabet 2 Emas 3 Perak , Rider PSAWI Riau Juara Umum Di PON XXI 2024
Rider andalan PSAWI Riau Pandi Ahmad saat menjalani training camp di Venue Danau Toba Sumatera Utara. (From Humas PSAWI Riau for Celotehriau. com)

MEDAN, celotehriau.com - From Zero to Hero, Amazing, perfect , entah kata -kata apalagi yang harus disematkan pada cabang olahraga SKI AIR & WAKEBOARD Riau pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Setelah 18 September 2024 kemarin di Venue F1H20 Danau Toba Sumatera Utara, mempersembahkan  satu medali satu medali perak. Kamis (19/9/2024) tim besutan Matrab Binhar kembali mampu merebut satu medali emas dua perak.

Medali emas itu dipersembahkan dari nomor Wake Surf putri lewat rider putri Riau, Pike Lestari dengan skor 44,39 poin. Medali perak juga diraih rider putri Riau lainnya Wiranti Astuti dengan skor 39, 77 poin. Lalu medali perunggu diraih oleh rider putri asal  Jawa Barat, Melani yang mengumpulkan skor 35 , 42 poin.

Selanjutnya medali perak kedua Riau dihasilkan dari wake surf campuran yang berkekuatan 4 riders. Yakni, Andi Yupiter, Pandi Ahmad, Pike Lestari dan Wiranti Astuti. Mereka mengumpulkan  skor 235 poin. Sementara medali emas diraih  Jawa Barat yang mengumpulkan 250 poin. Dan medali perunggu diraih tuan rumah Sumatera Utara dengan skor 175 poin.

Sementara di nomor Wake surf putra, rider Riau Ade Yupiter finis diperingkat ke 6 dan harus mengakui keunggulan rider Aldi Akmaluddin dari Jawa Barat, serta dua rider tuan rumah Sumut Jelius Wau dan Raflin Wau yang finis diperingkat kedua dan ketiga.

Raihan medali  ini membuat total medali yang dikumpulkan anak asuh Matrab Binhar adalah 2 medali emas 3 perak. Jumlah ini mengantarkan atlet -atlet PSAWI (Persatuan Ski Air & Wakeboard Indonesia) Provinsi Riau menjadi juara umum.

Sehingga untuk sementara kontingen Riau sudah mengumpulkan 20 medali emas, 19 medali perak dan 29 medali perunggu. Dan masih bisa bertahan di 10 besar nasional daftar perolehan  medali sementara PON XXI 2024.

"Alhamdulillah, wasyukurillah. Luar biasa entah kata apa lagi. Jadi Nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan . Semua Allah berikan kemudahan dan jalan, kerja keras tak kan mengkhianati hasil, " kata pelatih Ski Air Riau Matrab Binhar menunggu UPP pengalungan medali.

Dalampada itu Sekum KONI Riau  Edi Satria, mengaku bahagia dan bangga tas pencapai lan yang diraih para rider Ski Air Riau di ajang PON XXI 2014.

"Ini adalah kejutan bagi KONI Riau, tanpa dibebani target medali mereka mampu menjawabnya dengan prestasi, bahkan juara umum di cabor Ski Air. Selamat dan terimakasih seluruh atlet dan pelatih yang sudah berjuang demi nama Riau di kancah nasional, " pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Rabu (18/9/2024) kemaren  Ski Air Riau mampu meraih medali emasn dari wake board campuran yang bermaterikan para riders, Muhammad Rafli T, Suprianto, Wiranti Astuti dan Adiva Zahira Nayhania dengan total skor 225 poin. 

Dan medali perak Riau dari  Wakeboard individual putra. Rider Riau Muhammad Rafli T yang meraih  skor 37, 89 poin, harus mengakui kehebatan rider Kepulauan Riau, Jason yang mengumpulkan skor 42, 00 poin. Medali perunggu diraih atlet tuan rumah Sumatera Utara Kevin Gladian yang meraih skor 35, 23 poin. (***/YAQ) 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index