Tank Soviet Bikin Geger Kualifikasi Liga Champions

Jumat, 30 Agustus 2019 - 08:10:23 WIB Cetak

Tank T-54 yang dibawa pendukung Red Star Belgrade

CELOTEHRIAU.COM– Babak kualifikasi Liga Champions yang digelar di Serbia, mendadak heboh. Para pendukung Red Star Belgrade datang dengan tank baja, saat tim kesayangan mereka bertanding melawan Young Boys.

Dilansir dari Mirror, Rabu 28 Agustus 2019, nama Red Star Belgrade sempat mendunia, lantaran tim yang bermarkas di Beograd itu pernah menjadi juara Liga Champions pada 1991.

Saat bertanding melawan Young Boys pada Rabu dinihari tadi, para pendukung sengaja membawa kendaraan tempur itu untuk memberi semangat kepada para pemain. Tank dihiasi dengan warna merah dan putih, serta logo tim.

Tank itu diketahui berjenis T-54 buatan Rusia, zaman mereka masih menjadi Uni Soviet. Kendaraan lapis baja itu dihadirkan usai Perang Dunia ke-2, dan menjadi senjata andalan negara-negara yang tergabung dalam Pakta Warsawa.

Baca juga: Mantan Pelatih: Lukaku Bisa Tertawa Lagi

Total ada sekitar 100 ribu unit T-54 yang diproduksi. Gara-gara kehadiran tank berbobot 36 ton itu, Amerika Serikat memutuskan untuk merancang lawan yang sebanding, yakni M60 Patton.

Kehadiran T-54 di Beograd, membuat heboh Kroasia, negara tetangga Serbia yang terlibat konflik di Perang Yugoslavia pada era 90-an. Mereka menganggap, apa yang dilakukan warga Serbia adalah bentuk provokator.

Pekan sebelumnya, beberapa warga Serbia yang sedang menyaksikan pertandingan di sebuah bar di Kroasia, terlibat bentrok dengan penduduk setempat. Lima orang dikabarkan terluka, dan kondisi bar hancur.

Sebagai informasi, pada laga kualifikasi Liga Champions leg kedua, Red Star Belgrade berhasil menahan imbang Young Boys dengan skor 1-1. 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+