Gandeng RPL, PAC PP Bilah Hilir dan Upika Galang Donasi Peduli Banjir Bandang Labura

Gandeng RPL, PAC PP Bilah Hilir dan Upika Galang Donasi Peduli Banjir Bandang Labura

CELOTEHRIAU.COM(LABUHANBATU)-- Rumah Peduli Labuhanbatu (RPL) kembali beraksi di Kota Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir dalam penggalangan donasi untuk para korban banjir bandang di Desa Hatapang, Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kegiatan ini dipusatkan di jalan lintas Negeri Lama-Ajamu, Selasa (7/1/2020). 

Kali ini, RPL didukung Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) dan unsur pimpinan kecamatan (Upika) setempat serta komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Wilayah Rantau Prapat, serta Sahabat Tauhid, Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Bilah Hilir, dan para mahasiswa. 

Penggalangan donasi ini digelar hingga, Jumat (10/1/2020) mendatang. Donasi dari warga Bilah Hilir akan disalurkan langsung kepada korban, Minggu (12/1/2020) mendatang. Untuk itu, kami masih terus mengetuk pintu hati para warga Bilah Hilir untuk ikut meringankan beban sesama. 

"Donasi bisa berbentuk sembako, pakaian layak pakai, minyak goreng, gula, hingga peralatan dapur. Alhamdulillah kegiatan amal ini mendapat sambutan baik oleh Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kapolsek, AKP Krisnat, dan Danramil, Kapt Inf Sofyan Sukri," ujar Pendiri Rumah Peduli Labuhanbatu, Najib Gunawan. 

Senada disampaikan Ketua PAC PP Bilah Hilir, Herry Ritonga, kegiatan amal demi kemanusiaan ini menjadi pilot project dalam meringankan beban sesama yang tertumpah musibah banjir bandang di Labura. "Langkah yang sangat bijak dan baik. Rumah Peduli Labuhanbatu mau bergerak mengumpulkan donasi kepada masyarakat Bilah Hilir. Kami siap membantu Rumah Peduli Labuhanbatu kapanpun sampai misi kemanusiaan seperti ini setidaknya meringankan beban sesama," ucap Herry, diamini Ketua PK Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga. 

Begitupun dengan Upika Bilah Hilir, yakni, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kapolsek, AKP Krisnat, dan Danramil, Kapt Inf Sofyan Sukri. Tiga pucuk pimpinan ini sampai harus ikut turun ke jalan menggalang donasi dari penggunaan jalan di lokasi, tepatnya di depan Kantor PAC PP Bilah Hilir. 

"Kami sudah sampaikan kepada masyarakat agar ikut terlibat dalam penggalangan donasi peduli banjir bandang ini. Rumah Peduli Labuhanbatu sudah teruji. Bahkan ketika mereka menangani balita penderita hidrosefalus di Kecamatan Pangkatan, sayapun ikut bersama mereka berdonasi," ungkap AKP Krisnat. 

Sementara, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kapolsek, AKP Krisnat, dan Danramil, Kapt Inf Sofyan Sukri, mengaku siap selalu turun ambil bagian dalam misi sosial kemanusiaan ini. "Intinya sepanjang baik. Kami dukung. Kita kuat kalau bersama dalam meringankan beban sesama," sambung Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kapolsek, AKP Krisnat, dan Danramil, Kapt Inf Sofyan Sukri.

#Sumatera Utara

Index

Berita Lainnya

Index