DPD KNPI dan Karang Taruna Pekanbaru Bergerak Bagikan Sembako ke Masyarakat

Kamis, 23 April 2020 Cetak

PEKANBARU - Ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI dan Karang Taruna Kota Pekanbaru membagikan ratusan bantuan sembako bagi masyarakat Pekanbaru. KNPI sebagai organisasi pemuda tampil menjadi garda terdepan, dengan memberikan perhatian kepada masyarakat walaupun ditengah mewabahnya virus corona.

Ketua DPD KNPI Pakanbaru, Ade Fitra disela-sela pembagian bantuan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini guna meringankan beban masyarakat ditengah kondisi musibah non alam ini.

Dalam pembagian sembako ini turut mendampingi Ketua PK KNPI Payung Sekaki, Sail, Sukajadi, Bukit Raya, Rumbai Pesisir serta Sekretaris Karang Taruna Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah berbagi dengan sesama memberikan bantuan sambako ke pasukan kuning, tukang ojek online, pemulung, tukang asongan hingga ke penjual keliling," kata Ade.

"Walaupun bantuan dari kami tidak begitu banyak, tapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Ditambahkan Ade yang juga Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru terpilih, bentuk kepedulian yang diberikan guna membantu perekonomian masyarakat menyambut bulan suci ramadhan 1441 Hijriah.

"Ditengah wabah virus Corona, saat ini banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan. Hal ini juga turut membantu kinerja pemerintah daerah dalam mengatasi dampak dari virus covid 19," tegasnya.

Disebutkan Ade yang mengawali karir organisasi dari Ketua PK KNPI Rumbai Pesisir menyebutkan teknis pembagian sembako tersebut dilakukan secara door to door atau langsung.

"Diawali pembagian sembako di lingkungan kantor DPD KNPI, kami melanjutkan pembagian ke beberapa titik seperti Jalan Riau, Panglima Undan, Jalan Hangtuah, Jalan Yos Sudarso, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, Jalan Parit Indah, Jalan Harapan Raya," pungkasnya.