Pengurus Cabang BKMT Resmi Dikukuhkan, Sekda MInta BKMT  Dumai Bersinergi dengan Pemerintah

Pengurus Cabang BKMT Resmi Dikukuhkan, Sekda MInta BKMT  Dumai Bersinergi dengan Pemerintah

DUMAI, celotehriau.com  - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Pengukuhan Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Se Kota Dumai Periode 2022-2027 yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (12/10/2022).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Dumai No.01 tahun 2022 tentang Susunan Pengurus Cabang BKMT Kecamatan se Kota Dumai periode 2022-2027 untuk 7 Pengurus Cabang yang dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini.

Dalam arahannya Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa kaum wanita juga memiliki peran dalam menyiarkan Agama Islam kepada masyarakat.

"Pengurus BKMT yang baru dilantik harus mempunyai kontribusi dan juga harus memiliki karakter wanita yang muslimah dan BKMT juga sebagai mitra Pemerintah hendaknya saling bersinergi agar organisasi ini dapat berkontribusi dalam pembangunan dan menyiarkan agama Islam di Kota Dumai," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini mengucapkan selamat kepada 7 pengurus cabang yang telah dikukuhkan dan diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"BKMT merupakan organisasi yang memiliki visi syiar dan keagamaan, BKMT juga merupakan salah satu kekuatan dari masyarakat dalam mendorong partisipiasi masyarakat dalam pembangunan daerah khususnya di bidang mental dan spritual, majelis taklim memiliki peran strategis dalam masyarakat dan BKMT juga ikut meningkatkan kebaktian sosial dalam masyarakat," sebutnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kakan Kemenag, Perwakilan Kabag Kesra, Camat dan Lurah se Kota Dumai, serta Para Pengurus dan Anggota BKMT Kota Dumai.(rls/IUD)

 

Berita Lainnya

Index