Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Hadiri Rapat Konsultasi Studi Amdal & Rencana Pembangunan Gedung Makorem 031/WB

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Hadiri Rapat Konsultasi Studi Amdal & Rencana Pembangunan Gedung Makorem 031/WB
Babinsa Kelurahan Kota Tinggi foto bersama usai rapat konsultasi publik studi AMDAL, Senin (10/2/2020)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menghadiri rapat konsultasi publik studi Amdal dan rencana pembangunan gedung Makorem 031 WB di Aula Kantor Lurah Kelurahan Kota Tinggi, Senin (10/2/2020).


Selain, Pelda Bambang dan Serka T.M.Sihite dan anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, tampak Mayor Andra Yeni beserta dua orang anggota utusan Korem 031 WB, Sekretaris Lurah Wan Azrilla, Kasi Pemerintahan, Sri Purnawati, utusan DLHK Kota Pekanbaru Kota Fildzah, forum  RT/RW Kelurahan Kota Tinggi serta elemen masyarakat.

Kata Babinsa Kota Tinggi Pelda Bambang dalam rapat itu dibahas beberapa hal.Antara lain, proses penyusunan bangunan di Makorem, lalu dampak-dampak yang mungkin timbul dalam rencana pembangunan serta peran serta masyarakat dalam proses amdal.

Nantinya kata Bambang, dari  hasil  konsultasi ini akan menjadi bahan untuk disidangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( DLHK) Kota Pekanbaru. 

"Tahapannya setelah konsultasi publik maka konsultan dengan pemrakarsa akan menyusun dokumen kerangka acuan. Nah kerangka acuan ini akan disidangkan. Hasil dari kerangka acuan itu adalah nota kesepakatan yang dikeluarkan oleh kepala DLHK," katanya.

Baru lanjut Bambang setelah keluar nota kesepakatan, konsultan akan turun  melakukan survei untuk kemudian dilakukan penyusunan dokumen Amdal rencana pembangunan gedung Makorem 031 WB.

"Nah, setelah dinyatakan layak dibangun dan bisa diterima, maka akan dikeluarkan izin lingkungan," katanya.

Babinsa berharap, nantinya peran serta masyarakat dalam proses amdal pada pembangunan gedung markas Korem 031 WB.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index