Antisipasi Covid-19, Babinsa Simpang Empat Semprotkan Disinfektan Ke Gereja Dan Masjid Paripurna Al Falah

Antisipasi Covid-19, Babinsa Simpang Empat Semprotkan Disinfektan Ke Gereja Dan Masjid Paripurna Al Falah
Tiga pilar kelurahan Simpang Empat turun bersama atasi covid 19.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM-- Aksi lawan Corona virus disease (covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan gencar dilakukan seluruh elemen di Kota bertuah Pekanbaru.Termasuk Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru.

Kamis (2/4/2020) Pelda Andre Rasyid dan  Serda Surya Ramadhani turun bersama Lurah Simpang Empat Syahrial dan Bhabinkamtibmas, Ustadz Hasyim  serta pemuda  Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja GPIB dan Masjid Paripurna Alfalah Darul Muttaqien yang terletak di jalan Sumatera.

Pelda Andre Rasyid menuturkan, penyemprotan disinfektan adalah menjadi giat rutin tiga pilar kelurahan Simpang Empat, sejak Pekanbaru berstatus darurat Corona yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah, hari ini Babinsa selaku tiga pilar bersama lurah dan bhabinkamtibmas serta pemuda bisa melakukan penyemprotan diduga rumah ibadah dannterbesar di kelurahan yang dekat dengan jalan raya," kata Andre.

Turun bareng ini merupakan bentuk kepedulian tiga pilar perang melawan covid sebagai bagian dari gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 di tingkat kelurahan.

"Babinsa berharap dengan penyemprotan ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19," jelasnya.

Saat ini kata Andre khusus Kota Pekanbaru terupdate per 1 April kemaren tercatat 486 ODP ( Orang Dalam Pemantauan  , 57 PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) dan 2 orang positif." Jadi jangan pernah meremehkan virus yang tak berujud ini.Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk tetap dirumah dan tetap rajin berolahraga," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index