Kapolda Riau Dan Forkopimda Hadiri Lounching Aplikasi Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri Di Mapolresta Pekanbaru.

Selasa, 13 April 2021 - 22:29:08 WIB Cetak

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta Forkopimda Provinsi Riau saat menyaksikan Lounching Aplikasi SIM Nasional presisi via zoom meeting di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru.

CELOTEHRIAU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Forkopimda Provinsi Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH beserta PJU Polda Riau, selasa (13/04/2021) sekitar pukul 15.00 wib, mengikuti langsung Louncing Aplikasi SIM Nasional Persisi (SINAR) di Mapolresta Pekanbaru.

Bertempat di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, lounching Aplikasi SIM Nasional Presisi langsung melalui daring (Zoom Meeting) dengan Mabes Polri yang langsung dibuka oleh Kapolri.

Tujuan dengan adanya Aplikasi SINAR diketahui agar mempermudah masyarakat dalam proses Pembuatan SIM dimasa pandemi covid 19 yang sedang mewabah.

Dengan adanya Aplikasi tersebut juga menghindari kita dari kontak fisik dengan orang lain dalam pengurusan SIM sehingga dapat mengurangi penyebaran covid 19.

“ Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan lancar, adapun tujuan dari Aplikasi sinar ini selain meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat juga mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM dan hanya tinggal mendownload di google play dan ikuti panduanya,” kata Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah

Sementara Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal SH SIK, memaparkan bahwa aplikasi ini belum maksimal, namun akan terus dilakukan perbaikan atau recovery dan mudah - mudahan selesai lebaran semua sudah maksimal,

“Aplikasi ini sangat membantu masyarakat dalam pengurusan SIM dimasa pandemi ini, kita bisa melakukanya dirumah menggunakan handphone Android. Setelah kita unduh aplikasi SINAR tersebut  nanti disana juga ada fitur-fitur yang membantu atau mempermudah masyarakat,” papar Kompol Anindhita



Tulis Komentar +
Berita Terkait+