Ayo PSPS, Bangkitlah Demi Marwah Riau

Ayo PSPS,  Bangkitlah  Demi Marwah Riau

Oleh: YUDI WALDI 

PARA  pecinta sepakbola yang   acap kali datang ke Stadion Kaharuddin Nasution kandang PSPS  Riau, pasti   akan mendengarkan  teriakan yel-yel  dari Tribun Utara.

Curva Nord suporter PSPS yang terkenal militan ini akan  bernyanyi dengan suara serentak diikuti oleh suara tetabuhan  yang terus ditabuh sepanjang pertandingan.

Ya lagu" Penjaga Marwah untuk tim  kebanggaan Riau itu akan terus berkumandang sepanjang laga, sebagai penyemangat bagi Askar Bertuah yang sedang berlaga.

Ahad (21/1/2024) sore, saat PSPS Riau menjamu tim berjuluk Traktor Kuning PSDS Deli Serdang, tampak lengang. Karena sore itu PSPS mendapatkan hukuman tanpa penonton  dan denda Rp 12,5 juta.

Pertandingan yang biasanya penuh sorak sorai, menjadi lengang. Tak terdengar lagu " Penjaga Marwah PSPS"

#Hari ini kami bersama#
#Untukmu kami disini#
#Bersama kita berjuang#
#Do'aku untukmu menang#

#Pahlawan kebanggaanku#
#Penjaga marwah tercinta#
#Bangkitlah untuk namamu#
#Bangkit tuk kehormatanmu

#Namamu selalu di dada kami#
#Akan ku bawa sampai mati#
#PSPSku  kebanggaanku#
#Kehormatanku ada di sini#


Ya, hasil imbang kontra tim berjuluk  Traktor Kuning PSDS Deli Sedang, membuat Supardi Natsir dan kawan-kawan sudah kehilangan 4 poin di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Dua laga tersisa dibabak play off zona degradasi ini harus dimaksimalkan . 26 Januari kontra Persikab di Rumbai dan 2 Februari 2024 di kandang Nusantara United harus diperjuangkan.

Satu kemenangan dikandang dan satu hasil seri tandang bakal membuat PSPS bertahan di Liga 2 Indonesia. Jika target itu tercapai PSPS akan memiliki tambahan 4 poin, sehingga diakhir laga pamungkas grup PSPS mengumpulkan nilai 9 poin.

PSDS yang juga menyisakan dua laga  akan menjamu Nusantara United pada 26 Januari 2024 dan melakoni  laga pamungkas tandang ke Persikab.

Adapun Persikab secara matematis mustahil mampu keluar dari lubang jarum. Pasalnya setelah melawat ke Pekanbaru akan meladeni PSDS di kandang  

So, secara hitung-hitungan PSPS Riau memiliki kans yang sangat besar untuk bertahan di Liga 2.
Namun harus diingat sepakbola bukan matematika yang bisa dipastikan hasilnya.

Tak ada jalan lain PSPS harus bangkit dan sapu bersih laga kandang dan curi poin di kandang Nusantara United

Apalagi jika menilik catatan rekor 
Pelatih PSPS Ridwan Saragih, cukup lumayan. Dikandang sudah melakoni  6 laga. Hasilnya, 2 kali menang, 2 kali kalah dan sisanya seri.Total 8 poin didapat.

Bahkan laga tandang hasilnya terbilang bagus. Dari total 5 kali main , satu kali menang  dan 4 kali seri.Total 7 poin dihasilkan.  

Ayo PSPS Bangkitlah ! Jangan sampai lagu #Penjaga Marwah PSPS # tak terdengar lagi di Stadion Kaharuddin Nasution.

Kembalikan Tuah Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.
Bangkitlah Demi Marwah Riau.(***)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index