Liverpool dan Napoli Lolos 16 Besar Liga Champions

Liverpool dan Napoli Lolos 16 Besar Liga Champions

CELOTEH RIAU.COM--Liverpool dan Napoli  lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menuai kemenangan di laga pamungkas penyisihan Grup E, Rabu (11/12) dini hari tadi.

The Reds sempat kewalahan di babak pertama saat melawat ke markas Salzburg. Permainan cepat tuan rumah nyaris membuat Liverpool merana.

Namun, pengalaman dan mental sang juara bertahan memupus mimpi tuan rumah untuk memenangkan pertandingan. Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 di akhir laga.

Sundulan Naby Keita memanfaatkan umpan silang Sadio Mane membawa Liverpool unggul 1-0 di menit ke-58. Semenit berselang, giliran Mohamed Salah yang mencatat namanya di papan skor.


Gol Salah terjadi karena andil blunder pemain belakang Salzburg. Setelah berhasil merebut bola, Salah melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk mengecoh kiper yang kadung keluar dari sarangnya.

Salah nyaris mencetak brace di menit ke-77 andai sepakan kaki kirinya tak digagalkan kiper Cican Stankovic yang tampil impresif di laga ini.

Sementara di laga lainnya, Napoli juga berhasil mengantongi satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai mencukur Genk 4-0.

Striker Arkadiuz Milik jadi bintang kemenangan I Partenopei dengan torehan hattrick dilengkapi gol Dries Mertens.

Napoli berhak melaju ke babak 16 besar dengan status runner up karena tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index